8 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli PS5

Setelah berbulan-bulan banyak spekulasi tentang PlayStation 5 (PS5), akhirnya Sony mengonfirmasi beberapa hal menarik tentang konsol masa depannya ini. PS5 yang akan diluncurkan 2020 mendatang ini kabarnya akan lebih menarik, menyenangkan, dan mesinnya juga akan ditingkatkan mulai dari kecepatan maupun grafisnya.

Ada 8 hal menarik dari PS5 ini yang harus diperhatikan sebelum teman-teman Fixme akan membeli PS5 ini akhir taun nanti.

1.Akan mempunyai grafis yang jauh lebih bagus

Tentunya grafisnya tidak hanya berupa resolusi saja, seperti yang dilakukan pada PS4 Pro yang hanya ada peningkatan 4K. Sony akan tetap mempercayakan kepada AMD. Tapi jika sebelumnya menggunakan lini AMD Ryzen, kali ini sector GPU akan dipercayakan pada Radeon. Sony menjanjikan peningkatan kemampuan PS5, sehingga para developer dapat membuat game lebih dari sebelumnya.

2.Kecepatan lebih cepat

Kecepatan lebih cepat ini selain karena prosesor dan GPU baru, Sony akan mengganti hardisk dengan SSD. Dengan adanya SSD, penyimpanan dan jalannya sistem akan jauh lebih cepat. Nilai tambahannya tentunya tidak akan berisik seperti sebelumnya. Karena SSD tidak mempunyai piringan seperti hardisk.

3.Mampu menampilkan grafis 8K

Yap PS5 akan mempunyai dukungan resolusi sampai 8K. Tentunya hal ini harus dibarengi dengan televisi yang mendukung resolusi ini ya. Karena memang sekarang dipasaran mulai banyak bertebaran televisi dengan resolusi lebih dari 4K.

4.Akan bisa menampilkan visual baru yang disebut “Ray Tracing.”

Ray Tracing disini adalah berupa visualisasi yang menampilkan pencahayaan yang lebih akurat. PS5 jadi tidak akan semata-mata meningkatkan resolusi. Tapi elemen di dalamnya akan turut ditingkatkan agar selaras.

5.Bisa memainkan game PS4

Yap tidak perlu khawatir untuk membeli game PS4 di tahun 2020 nanti. Karena memang tidak bisa dipungkiri tahun 2020 mendatang masih banyak game PS4 yang sangat menarik untuk dinantikan. Jadi game PS4 yang sudah dimiliki atau akan dibeli tahun depan masih bisa dinikmati di generasi PS mendatang.

6.Tetap mendukung PlayStation VR

Game VR masih terus dikembangkan dan mempunyai penggemar tersendiri. Walaupun bisa diakui memang game VR belum banyak macamnya dibandingkan game biasa. Alat VR dari Sony juga cukup mahal. Jadi keputusan tepat Sony masih mendukung PS VR ini di PS5 mendatang.

7.Mempunyai controller dengan feedback yang ditingkatkan

Controller PS4 memang dapat dikatakan menjadi peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Dan pada controller PS5 akan ditingkatkan di sector getaran menjadi haptic feedback. Hal ini berubah dibandingkan dengan rumble.

Jadi dengan haptic feedback akan merasakan getaran yang lebih real seperti saat menembak, lari, atau kegiatan game lainnya.

8.Akan dirilis pada liburan 2020 mendatang

Memang belum ada kabar tanggal pasti kapan Sony meluncurkan PS5 ini. Tapi mereka sudah meberikan bocoran akan diluncurkan pada liburan tahun 2020 mendatang. Berarti pada akhir tahun diperkirakan PS5 sudah dapat dinikmati.

Tentunya dengan spesifikasi yang diberikan, PS5 akan jauh lebih mahal dibanding PS4 saat diluncurkan pertama kalinya. PS4 saat pertama diluncurkan menyentuh RP 5-6 jutaan. Jadi PS5 kira-kira bisa menyentuh harga Rp 6-8 jutaan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *