7 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ipad Pro 2018

  • Home
  • Fix-View
  • 7 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ipad Pro 2018

Selain mendesain total Macbook Air, Apple turut merombak seri iPad Pro. Kali ini Apple benar-benar menghilangkan tombol home diseluruh perangkatnya. Jadi fanboy Apple sekarang harus mulai terbiasa dengan gesture untuk pemakaiannya. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum teman-teman Fixme membeli iPad Pro ini. Apa saja itu? Ayo kita bahas.

1.The New All-Screen Design

Yap seperti dikatakan sebelumnya iPad Pro menghilangkan tombol home dan membuat layarnya lebih lebar. Baik seri 11 inci dan 12.9 inci tidak memiliki Notch. Layar IPS yang disebut liquid retina display pada seri 11 inci memiliki resolusi 2388×1668 dan seri 12.9 inci memiliki resoulsi 2732×2048. Keduanya memiliki true to life dan ProMotion display yang membuat layarnya menampilkan warna lebih tajam dan akurat.

2. Face ID

Banyak yang beranggapan Face ID kurang akurat karena sulit jika penggunanya adalah anak kembar. Tapi mau tidak mau Face ID harus menggantikan Touch ID karena layarnya.  Face ID ini bisa digunakan baik dalam keadaan portrait atau landscape. Selain digunakan untuk membuka kunci, Face ID juga digunakan untuk keamanan saat membayar sesuatu di app store.

3. A12X Bionic

Prosesor terbarunya ini dilengkapi dengan Neural Engine yang membuat setiap kerja dari iPad Pro berjalan lebih mulus dan pintar karena adanya machine learning atau AI. Tidak ada hambatan dalam bermain game atau banyak membuka aplikasi di iPad ini. Terbukti hasil geekbench iPad Pro ini melebihi Laptop dengan prosesor i7 ! walaupun memang yang Namanya tablet tetap tablet. Tidak bisa menggantikan system kerja laptop yang lebih kompleks.

4. New Apple Pencil

Yes iPad ini sudah mendukung Apple pencil terbaru dengan desain permukaan lebih flat seperti pensil sungguhan untuk memudahkan di pegang dan disimpan di iPad. Pensil ini bisa menempel dipinggir iPad karena magnetnya. Jadi tidak perlu khawatir akan menyimpan dimana. Dan pensil terbaru ini bisa langsung mengisi daya saat ditempel di iPad. Dan iPad otomatis mendeteksi pensil tersebut agar bisa digunakan lebih mudah.

5. Port USB-C

Akhirnya Apple mulai “merakyat”. Dengan menghilangkan lighning port yang selalu hadir disetiap seri iPad dan iPhone. Selain memudahkan pengisian daya menjadi lebih cepat, port di iPad ini bisa dijadikan monitor untuk kamera. Jadi akan memudahkan jika teman-teman Fixme mempunyai kamera yang layarnya tidak bisa ditekuk menghadap kedepan.

6. Kamera Yang ditingkatkan

Jarang sekali kamera pada tablet diunggul-unggulkan. Biasanya kamera pada tablet apa adanya karena memang banyak yang berfikir jarang yang sering foto memakai tablet. Tapi Apple berkata lain. Kamera 12MP dibagian depan dan belakang sudah mendukung 4K video dengan smart HDR. Turut membawa fitur iPhone X seperti animoji dan memoji. Dan tidak lupa walau hanya kamera tunggal, iPad ini bisa mengambil gambar dengan mode portrait!

7. Penyimpanan besar

Karena fitur dan performa ditingkatkan, Apple mempertimbangkan media penyimpanan juga. Agar lebih mudah dalam produktifitas, iPad Pro mendukung penyimpanan sampai 1TB ! Sudah menyamai laptop saat ini. Bahkan melebihi Macbook Pro 2018 dari base modelnya.

iPad Pro sudah mulai dijual di Amerika. Dan seperti biasa belum ada kabar akan masuk kapan ke Indonesia. Sepertinya yang akan masuk duluan adalah iPhone XS dan XS Max ke negara kita. Tapi apakah tertarik untuk menanti dan membeli iPad Pro ini ?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *