5 Langkah Bermain Game PS1 GRATIS di Android

Saat ini semakin banyak pilihan game yang bisa dimainkan di ponsel Android. Tapi di tengah kompetisi berbagai game, masih ada aplikasi untuk memainkan berbagai game PlayStation 1 (PS1) di sebuah ponsel yaitu ePSXe. Emulator ini bisa memainkan 7.918 judul game PS1 yang bisa diunduh gratis di internet.

ePSXe ini adalah sebuah emulator untuk memainkan game PS1. Aplikasi ini tidak memakan kapasitas internal memory kita karena ukurannya yang kecil. Memang game PS1 yang ada beragam, mulai dari puluhan MB sampai satuan GB. Tapi game yang diunduh bisa disimpan di microSD.

MENGUNDUH GAME PS1 GRATIS

www.emuparadise.me/ adalah tempat mengunduh game gratis dari PS1, PS2, NES, dan masih banyak lagi. Tidak perlu membayar untuk mengunduh game disini. Dan game yang diunduh disini dapat digunakan untuk emulator versi PC juga. Jadi bisa dimainkan dimana saja.

Jika terbiasa memakai cheat mungkin dulu biasa menggunakan “game shark.” Tenang saja karena tidak perlu mengunduh cheat tersebut. Jika ingin menerapkan cheat di dalam aplikasi ePSXe sudah ada cheat bawaan yang bisa kita terapkan kapan saja.

MEMAINKAN GAME PS1

  1. Beli atau unduh gratis ePSXe disini
  2. Masukan game yang sudah diunduh ke dalam ponsel. Baik ke memory internal atau external tidak masalah
  3. Masuk ke preference > video preference. Disini kalian bisa mengatur grafis game PS1 kalian secara keseluruhan. Tidak ada pengaturan khusus untuk bagian ini karena semua disesuaikan dengan kemampuan ponsel. Ada pilihan untuk menampilkan gambar lebih mulus atau ada yang mengedepankan kecepatan. Kita tinggal coba mengubah satu per satu. Tidak perlu khawatir akan terjadi error
  4. Kembali ke preference > input preference > config screen buttons. Dibagian paling atas ada pilihan penampilan gamepad. Apakah akan menggunakan tombol arah atau menggunakan analog. Tinggal pilih sesuai selera
  5. Kembali ke homescreen dan langsung klik RUN GAME. Pilih scan atau icon arah yang berputar. Aplikasi akan melakukan scan game apa saja yang sudah disimpan di dalam ponsel.
  6. Langsung mainkan game !

Emulator ePSXe ini bisa diunduh lewat playstore dengan harga Rp 49.404. Tapi tenang saja bisa diunduh gratis dengan mencari versi “apk” di internet. Tapi tentunya tetap dianjurkan untuk membelinya langsung agar terus mendapatkan update aplikasi. Mengingat bisa memainkan ribuan game, harga itu dapat dikatakan sangat murah.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *