5 Aplikasi Gratisan di Windows Untuk Mengetik Sampai Edit Video

  • Home
  • Fix-Tips
  • 5 Aplikasi Gratisan di Windows Untuk Mengetik Sampai Edit Video

Tidak sedikit yang memaksakan mencari aplikasi bajakan untuk menopang kegiatan sehari-hari atau pekerjaan. Mulai dari aplikasi untuk mengetik, edit foto, edit video, sampai aplikasi untuk mempercepat pengunduhan. Padahal banyak aplikasi gratisan, yang tidak kalah dari aplikasi berbayar. Aplikasi untuk Windows ini tentunya mudah untuk dicari dan terpercaya.

1.LibreOffice

LibreOffice ini adalah penerus dari OppenOffice. Aplikasi pesaing Microsoft Office ini sudah banyak digunakan oleh jutaan orang diseluruh dunia. Mulai dari Writer (word processing), Calc (spreadsheets), Impress (presentation), Draw (Vector graphics dan flowcharts, Base (Database), dan Math (formula editing).

Aplikasi ini sangat enteng dan tidak memakan banyak RAM juga penyimpanan. Karena Libre juga saat diunduh hanya memiliki besar kurang dari 1GB. Tentunya jangan khawatir, jika ada file dari Microsoft Office bisa dibuka oleh Libre. Begitu juga sebaliknya.

2.PIXLR

Siapa yang tidak kenal Adobe Lightroom. Aplikasi ini banyak digunakan untuk editing foto agar lebih apik. Banyak pesaing gratisnya, tapi disini yang menarik adalah Pixlr.

Pixlr ini adalah foto editing secara online. Jadi tidak akan memakan penyimpanan kita. Memang tidak secanggih adobe lightroom atau photoshop. Tapi tetap menjadi alternatif aplikasi gratisan yang cukup kuat.

3.Canva

Canva ini adalah aplikasi desain dan grafis yang sangat mudah digunakan. Mulai dari penampilan, penggunaan, dan template yang tersedia sangat banyak dan mudah dimengerti. Membuat setiap kalangan tidak akan kesulitan untuk memakainya. Selain itu Canva ini di Windows bisa digunakan secara online. Jadi tidak akan memakan penyimpanan kita.

Memang ada beberapa template yang berbayar. Tapi template yang gratis sudah sangat banyak dan menarik. Canva ini bisa digunakan sebagai alternatif dari Corel Draw atau Photoshop untuk membuat berbagai desain.

4.DaVinci Resolve

Walaupun aplikasi editing ini gratisan, tapi menjadi pesaing kuat adobe premiere. Jadi tidak hanya alternatif, aplikasi editing video juga sangat bisa bersaing dengan aplikasi berbayar sejenis lainnya.

Mulai dari color grading, mengatur efek, detail, kontras, memotong video, pokonya sangat lengkap. Bahkan beberapa film Hollywood memakai DaVinci Resolve ini sebagai aplikasi editing mereka.

5.Free Download Manager (FDM)

Internet Download Manager adalah aplikasi wajib untuk membantu kita mengunduh berbagai berkas, apalagi yang berukuran besar. Tapi sayangnya memang berbayar. Untung saja ada FDM yang merupakan alternatif pembantu pengunduhan yang gratis tapi dapat diandalkan.

Aplikasi ini tentunya bisa mengunduh berbagai berkas seperti IDM. Mudah dipahami, bisa mengunduh video youtube, juga walaupun gratis tidak ada iklan di aplikasi ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *