4 Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Meminang Samsung Galaxy Note 9

  • Home
  • Fix-Info
  • 4 Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Meminang Samsung Galaxy Note 9

Penerus Samsung Galaxy Note 8 akhirnya diluncurkan. Dengan membawa beberapa peningkatan, samsung ini dipatok hampir sama dengan iPhone X untuk versi tertingginya. Tapi sebelum membeli samsung Galaxy note 9 ini ada 4 hal yang harus diperhatikan.

1. Desain yang tidak berbeda jauh dari pendahulunya

Samsung Galaxy Note 9 bagian depannya tidak bisa dibedakan dengan Note 8. walau sebenarnya dagu dan jidatnya lebih kecil yang membuat layarnya lebih luas 0.1 inci, yaitu 6.4 inci. Walau mengusung layar SuperAMOLED yang sama tajam. Tapi kerapatan samsung Note 8 lebih tinggi yaitu 521 PPI, sedangkan Note 9 516 PPI. Tapi walaupun seperti itu layar Note 9 tetap bagus sekali.

Dimensinya pun sama. Hanya jika diputar ke bagian belakang, baru bisa dibedakan. Peletakan sensor sidik jari di Note 9 lebih baik karena terpisah dari kameranya.

2. Ekskulsif untuk game fortnite

Samsung Galaxy Note 9 memakai otak Exynos 9810 Octa dengan pilihan RAM 6GB dan internal 128 GB lalu 8GB dan internal 512GB didukung UI Samsung experience terbaru dan android oreo 8.1. Dari sektor performa inilah yang paling berbeda dari sebelumnya. Dengan spesifikasi yang sangat tinggi ini, Note 9 menjadi smartphone android pertama secara ekskusif yang support game fortnite. Penggunapun dijanjikan beberapa bonus khusus untuk pengguna Note 9 ini. Karena game fortnite rencananya tidak akan ada di playstore. Untuk kedepannya untuk smartphone samsung game fortnite akan bisa diunduh di store apps milik samsung.

3. Kamera seperti seri Samsung S9

kamera Samsung Galaxy Note 9 seperti seri saudaranya s9. Memiliki dua apertur yang bisa menyesuaikan dikala siang dan malam. Dual kameranya memiliki resolusi yang sama, yaitu 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS dan satu lagi berfungsi sebagai optical zoom 12 MP, f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1µm, AF, OIS, 2x optical zoom.

4. S Pen dan Baterai lebih maksimal

Samsung Galaxy Note 8 banyak di protes karena hanya mengusung baterai 3000 mAh dan tidak terlalu awet. Dan akhirnya samsung membalas keluhan itu dengan beberapa peningkatan dan pengurangan. Peningkatan tersebut ada di sektor baterai yang mencapai 4000 mAh yang diklaim bertahan seharian penuh. Dan untuk meningkatkan daya tahan baterai itulah, kerapatan dari samsung ini dikurangi sedikit.

S pen yang terbarupun lebih fungsinya ditingkatkan. Karena mengusung fitur bluetooth, jadi s pen yang memiliki 4096 tekanan ini bisa dipakai sebagai remot saat persentasi atau hal lainnya.

Samsung Galaxy Note 9 sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order di e-commerce yang ada dengan diberikan bonus Smart TV samsung. Untuk varian 128GB dijual dengan harga Rp 13.499.000 sedangkan varian 512GB Rp 17.999.000. Yang pasti varian manapun tetap mendukung microSD sampai 1 TB. Kita tunggu saja apakah penjualannya akan sama buruk seperti Samsung Galaxy S9 atau tidak.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *