3 Hal Baru di Realme UI 2.0 Dan Daftar Lengkap Yang Akan Mendapatkannya

  • Home
  • Fix-Info
  • 3 Hal Baru di Realme UI 2.0 Dan Daftar Lengkap Yang Akan Mendapatkannya

Google sudah resmi meluncurkan Android 11. Saat ini berbagai vendor sedang mengembangkannya untuk menyesuaikan dengan fitur dan ciri khas masing-masing kustomisasi. Saat ini Realme tengah mempersiapkan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Berbagai perubahan sudah terungkap mulai dari kustomisasi lebih luas, dark mode lebih beragam, dan semua itu didatangkan mulai bulan September 2020 ini.

1. KUSTOMISASI PENAMPILAN BARU

Kustomisasi penampilan di Realme UI 2.0 akan lebih luas. Nanti para pengguna bisa mengubah bentuk ikon lebih bebas dengan aksen warna yang bisa diubah sesuai keinginan. Ada 5 tipe warna dengan 10 kustomisasi warna di dalamnya. Hal ini sekilas serupa dengan OxygenOS dari OnePlus yang memang seinduk perusahaan dengan Realme.

Lalu Always On Display (AOD) akan lebih bisa dikustomisasi. Disini AOD memiliki pilihan yang beragam dengan animasi yang lebih apik. Lalu dark mode juga akan memiliki 3 pilihan, yaitu Gentle yang memiliki warna abu gelap, ada Medium warna hitam yang biasa, dan Enhanced warna hitam yang pekat.

Tentunya akan membawa fitur Android 11 baru, yaitu notifikasi buble, quick setting yang dirombak dan masih banyak lagi.

 

2.PENINGKATAN PERFROMA DAN PRIVASI

Tentunya Realme UI 2.0 tidak akan membawa perubahan penampilan dan fitur saja. Disini Realme akan membawa peningkatan performa dan keamanan. Realme menyebut fitur keamanan ini sebagai Deep Sea Privacy.

Dengan keamanan baru ini data pengguna akan lebih terlindungi dari para pencuri data. Baik dalam hal iklan, pembayaran, atau komunikasi.

Lalu hadir juga System Cloner yang membantu pengguna memisahkan dan menjaga hal pekerjaan dan kehidupan pribadi di dalam sebuah ponsel. Nantinya akan ada profil berbeda yang bisa diatur.

 

3.FITUR ANDROID 11 LAINNYA

Realme UI 2.0 tidak akan tertutup dengan fitur Android 11 bawaan dari Google. Seperti subtitle yang lebih ditingkatkan dibanding Android 10. Subtitle ini bisa ditampilkan offline atau online jika pengguna memutar video apapun di layar.

Lalu ada floating windows dan mini windows yang bisa memudahkan pengguna untuk melakukan multitasking. Fitur ini adalah pengembangan dari split windows yang terlihat kaku. Dan terakhir ada Healthy Sleep habis yang bisa memonitor Kesehatan jam tidur kita bagaimana.

Masih banyak penampilan dan fitur yang belum terungkap. Saat ini Realme UI 2.0 sudah dirilis dalam versi beta untuk beberapa varian perangkat Realme. Dan ini dia daftar lengkap yang akan mendapatkan Realme UI 2.0.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *