14 Vendor Sudah Siap Memakai Snapdragon 888. Apa Saja Kemampuannya?

  • Home
  • Fix-Info
  • 14 Vendor Sudah Siap Memakai Snapdragon 888. Apa Saja Kemampuannya?

Qualcomm akhirnya memperkenalkan chipset flagship terbarunya. Bukan Snapdragon 875, melainkan Snapdragon 888. Chipset dengan pabrikasi 5nm ini sudah dipesan oleh 14 vendor, mulai dari Asus sampai ZTE. Snapdragon 888 menjanjikan performa yang cukup meningkat dibanding Snapdragon 865.

5G LEBIH KUAT DAN LUAS

Tentunya Snapdragon 888 ini dibekali dengan modem 5G dengan jaringan yang lebih luas dan lebih kuat. Disini Qualcomm menyematkan modem X60 5G Modem-RF generasi ke-3. Modem ini menawarkan kemampuan mmWave dan sub-6 5G di semua band yang tersedia di seluruh dunia. Fiturnya cukup banyak, mulai agregasi operator 5G, 5G standalone, multi-SIM global, 5G non-standalone, FDD, TDD dan dynamic spectrum sharing.

Selain lebih kuat dan lebih siap tersedia secara luas, disini Qualcomm menjanjikan baterainya akan lebih tahan seharian dibanding modem X55 sebelumnya.

ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI)

Tentunya di sektor AI juga ditingkatkan. Disini Qualcomm sudah memasuki generasi ke-6 dengan prosesor hexagonnya.

AI di chipset terbaru ini mampu melakukan operasi 26 tera/detik dan akan menawarkan peningkatan kinerja dan efesiensi daya yang jauh lebih baik dibandingkan AI di Snapdragon 865. Artinya nanti saat melakukan berbagai pekerjaan akan jauh lebih cepat untuk diproses, mulai dari membuat video, membuka social media, dan masih banyak lagi.

GAMING LEBIH KUAT

Snapdragon 888 ini membawa peningkatan GPU sampai 35% dibanding generasi sebelumnya. Cukup memiliki perbedaan yang baik. Disini Qualcomm menjanjikan gaming yang mulus dengan grafis maksimal, tentunya dengan kualitas HDR yang diklaim mampu bersaing dengan tingkatan desktop gaming.

Gaming dengan chipset ini juga akan mendukung sampai 144Hz. Kabarnya GPU disini akan mendapatkan update layaknya GPU yang ada di desktop untuk mendapatkan beberapa peningkatan.

FOTOGRAFI YANG DITINGKATKAN

Chipset terbaru ini juga tentunya akan memanjakan para penggemar fotografi dan videografi. Berkan spectra ISP terbarunya, disini untuk mengambil setiap gambar akan lebih cepat. Para pengguna memungkinkan untuk mengambil berbagai foto dan video dengan kecepatan 2,7 gigapiksel/detik atau setara dengan 120 foto di resolusi 12MP. Ini berarti lebih cepat sampai 35% dibanding generasi sebelumnya.

14 VENDOR SUDAH SIAP MEMESAN

Sudah ada 14 vendor yang siap memesan Qualcomm Snapdragon 888 ini. Mulai dari Asus  Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, Motorola, Nubia, realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE. Qualcomm disini tidak menyebutkan Samsung, karena memang chipset ini diproduksi oleh Samsung.

Saat ini yang sudah tercatat akan meluncurkan ponsel dalam waktu dekat dengan chipset ini adalah Xiaomi Mi 11. Lalu diikuti oleh Realme “Race” yang belum terungkap nama aslinya. Kemungkinan besar Xiaomi akan yang menjadi pertama memperkenalkan chipset ini di awal tahun 2021 mendatang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *