10 Ponsel Bertenaga Sampai April 2020

Walaupun sampai saat ini Antutu masih dihapus oleh Google. Masih banyak yang merujuk kepada aplikasi ini sebagai pencari ponsel bertenaga. Belum lama ini Antutu merilis 10 ponsel paling bertenaga sampai April 2020. Yang menarik daftar 10 besar ini semua diisi oleh ponsel pabrikan asal Cina.

Semua ponsel yang terdata dibekali dengan snapdragon 865. 5 diantaranya menggunakan RAM 8GB dan 5 lainnya menggunakan RAM 12GB. Lebih spesifik ternyata 10 besar ponsel bertenaga ini diisi oleh 2 vendor asal Cina, yaitu Xiaomi dan BBK Electronics. Anak perusahaan BBK yang masuk 10 besar ini ada dari Oppo dan Vivo.

Oppo Find X2 Pro, Oppo X2, dan Vivo IQOO Neo 3 masuk urutan teratas. Menyusul juga seri Reno, yaitu Oppo Reno Ace 2, IQOO 3, REalme X50 Pro dan Vivo NEX 3S. Untuk lini Xiaomi diisi oleh model Mi 10 Pro diurutan keempat, Redmi K30 Pro diurutan keenam, dan Black Shark 3 Pro sebagai ponsel gaming diurutan paling bontot.

Hal ini membuktikan memang bahwa Qualcomm berhasil membuat Snapdragon 865 dengan baik. Tapi hal ini juga tentunya tidak dapat dijadikan patokan utama mana ponsel yang paling bagus. Karena semuanya dikembalikan lagi dalam hal kebutuhan.

Blackshark 3 Pro berada diuruta paling bawah  bukan berarti jelek. Karena ponsel gaming tidak hanya membicarakan soal performa saja. Tapi system gaming yang mendukungnya seperti pendingin, aksesoris, fitur game tambahan, dan lainnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *