Cerita Singkat Fixme

Pada tahun 2013 seorang siswa SMKN 5 Bandung , bernama Muhammad Fadhil Ramadhan mulai menaruh ketertarikan nya terhadap  teknologi , khususnya android. Saat smartphone android mulai melejit, Fadhil melihat salah satu  temannya memiliki android merk lokal, melihat hal itu,ia pun memutuskan untuk membeli android pertama, yaitu Huawei Ideos Gaga dan langsung  mencoba untuk mengoperasikannya. Fadhil yang merasa sangat menggemari kegiatan tersebut, mulai menekuni kegiatannya  dengan mencoba untuk memperbaiki perangkat lunak smartphone milik teman-teman nya seperti rooting , upgrade dan lain-lain.

Tidak ketinggalan, Fadhil pun merambah dengan memperbaiki perangkat lunak pada laptop. Berawal dari teman sekelasnya, hingga satu tahun berlalu Fadhil pun mulai beranjak  dari pintu ke pintu , kampus ke kampus, baik Bandung maupun luar kota Bandung. Permintaan untuk tutorial hingga pengiriman barang untuk perbaikan dari luar kota Bandung pun Fadhil dapatkan, mulai dari kota Medan, Banjarmasin dan yang terjauh yaitu Sorong. Di bulan September tahun 2014, nama FIXME sendiri dibentuk, oleh Fadhil bersama  ketiga temannya yang saat ini sedang fokus terhadap kegiatannya masing-masing , yaitu Ruslan , Maryono  dan Fathur.

Semakin lama Fadhil semakin kesulitan untuk mendatangi tempat dari para kliennya. Ia pun memutuskan untuk  mengembangkan pelayanan,  fasilitas yang ia miliki dengan membuka sebuah toko kecil sendiri yang masih menempel dengan rumahnya di Jalan Sapujagat. Mulai dari siswa , pelaut , preman , pedagang,  pelajar , mahasiswa dan masih banyak lagi pelanggan lain yang berdatangan. Melihat semakin banyak minat dari klien, yang terlihat dari semakin penuhnya toko yang ia miliki, Fadhil kembali memutuskan untuk  melebarkan sayapnya , lalu kembali mencari partner.

Ketika hanya dibantu oleh seorang teman, sampai akhirnya  di tahun 2017, Fadhil pun dibantu oleh beberapa temannya yaitu  David Sukriadi, Ahmad Zaki Haidir, Amin Purwandanu , Neng indriani Septianingsih, Fachrizal Gusti Zulvica dan Rica Febriana.

Di tahun 2018 ini FIXME kembali untuk mengembangkan sayapnya menjadi  3 bidang yang memiliki 4 tugas utama. 3 bidang tersebut antara lain : FIX-Net (bidang online), FIX-Buy (Jual-beli) dan FIX-Gear ( reparasi gadget yang sudah di jalani dari awal tahun 2013 ) . Sebelum menjelaskan lebih lanjut mengenai tugas dari masing-masing  bidang tersebut , akan dijelaskan terlebih dahulu visi dan misi dari FIXME. Visi dan misi yang menunjukan bahwa FIXME bukan HANYA organisasi yang yang mencari keuntungan, tapi juga untuk kepentingan sosial

Contact Us

Alamat :

Jalan Sapujagat E4 No.136 RT 03/09
Kel. Sukaluyu Kec. Cibeunying Kaler BandungEmail : inifixme@gmail.com

SMS/Call/WA : 0895329151662
Line@ : @fixme
Instagram : inifixme
Bbm : mfr777